Berikut ini saya kutip sebuah hadis yang di riwayatkan oleh Imam Bukhari Ra,yang berhubungan dangan kebesaran Allah yang di berikan kepada baginda Rasulullah Saw.Di antara mukjizat Nabi Muhammad Saw adalah Al-Qur'an ,membelah bulan,mengeluarkan air dari celah celah jemari tangan,namun tahukah anda bahwa Nabi Muhammad SAW sangatlah banyak meukjizat yang di berikan Oleh Allah yang hanya banyak di ketahui atau di lihat langsung oleh para sahabat beliau.

Berikut dalam sebuah hadis yang di riwayatkan oleh imam Bukhari Ra.
"Dari Jabir ra.dia berkata:Abdullah bin Amr bin Haram ra.meninggal dengan menanggung hutang,kemudian saya meminta tolong  kepada Nabi Saw,untuk memintakan pembebasan hutangnya kepada para pemilik piutang.Nabi SAw melakukan hal itu,namun mereka menolak membebaskan piutang mereka,kemudian Nabi SAw,bersabda kepada saya"pergilah dan bagilah kurmamu berkelompok kelompok,kurma ajwah kumpulkan dalam satu kelompok dan setandan Zaid kumpulkan dalam kelompok terpisah,setelah itu panggil aku".Saya melakukan perintah Rasulullah SAW tersebut,kemudian saya menyuruh seseorang memanggil beliau.Rasulullah SAw datang kemudian duduk di antara tumpukan kurma yang saya kumpulkan,lalu beliau bersabda"takarlah untuk orang-orang yang memiliki piutang".Sayapun menakar untuk mereka sehingga saya melunasi puitang mereka semua,sementara kurma saya masih tetap seakan tidak berkurang sedikitpun"(HR Bukhari ra 2127)

Jadi sangatlah banyak karunia Allah kepada rasulNya,karena Nabi adalah manusia yang sangat mulia jadi nabi itu berbuat sesuai dengan kehendak Allah.moga bisa menjadi tambahan ilmu wassalam

0 comments:

Post a Comment

 
Islam.com © 2010-2017. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top